Mau Daftar dan Buat Akun Alipay? Begini Caranya!

Mau Daftar dan Buat Akun Alipay? Begini Caranya!

Kamu mau beli barang-barang termurah tanpa harus repot-repot keluar rumah? Marketplace online China bisa jadi solusi terbaik buat kamu! Ada beragam jenis barang berkualitas yang harganya murah meriah dan selalu bisa dibeli kapanpun kamu mau. Bukan masalah kalau kamu hanya punya uang rupiah dan sangat ingin punya barang-barang impor yang hanya bisa dibeli dengan mata uang China. Aplikasi Alipay bisa jadi solusi terbaik buat kamu.

Dengan aplikasi Alipay, kamu bisa membeli beraneka ragam barang-barang impor China tanpa harus bingung memikirkan cara membayarnya. Alipay selalu siap membantu pembayaran dari barang-barang impor China yang kamu beli via online. Eits, aplikasi Alipay ini hanya bisa digunakan kalau kamu sudah membuat akun resminya. Yuk, pelajari cara-cara mendaftar dan membuat akun Alipay lewat artikel Yestrade kali ini!

1. Akses Situs atau Aplikasi Resmi Alipay

Kamu bisa mengakses Alipay melalui dua jalan. Pertama, kamu bisa membuka situs resminya secara langsung lewat browser laptop ataupun handphone di https://intl.alipay.com. Kedua, kamu juga bisa mengakses Alipay dengan memasang aplikasi resminya yang tersedia di Playstore dengan nama “Alipay”. Pilih saja salah satu yang paling mudah dan lanjutkan proses pembuatan akun ke tahap berikutnya.

2. Tekan Tombol “Sign Up”

Buat kamu yang pertama kali mengakses Alipay nanti akan diberikan tombol “Sign Up” atau “Daftar Sekarang”. Tekanlah tombol tersebut untuk masuk ke halaman khusus pembuatan akun Alipay bagi pengguna baru. Pastikan koneksi internetmu stabil agar akun barumu bisa didaftarkan ke sistem dan langsung digunakan dengan cepat saat akunmu sudah jadi.

3. Tuliskan Informasi Pribadi

Dari tombol “Sign Up” tadi, kamu akan diarahkan masuk ke halaman yang memuat beberapa kotak kosong. Setiap kotak kosong itu punya keterangan berupa jenis informasi yang dibutuhkan oleh sistem Alipay untuk mendata kamu sebagai salah satu pengguna resminya. Isikanlah berbagai informasi pribadimu di sana seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email, dan kata sandi akun.

4. Hubungkan Nomor Seluler dengan Akun Alipaymu

Selanjutnya, Alipay akan meminta kamu untuk memasukkan nomor seluler yang bisa terhubung langsung dengan akun Alipay milikmu. Lakukan proses tersebut sesuai perintah sistem, lalu Alipay akan mengirimkan kode khusus. Fungsi kode khusus itu adalah memverifikasi atau memastikan nomer seluler yang kamu masukkan ke sistem tadi benar-benar asli.

5. Verifikasi Identitas

Sistem yang sudah menerima berbagai data pribadimu akan meminta verifikasi untuk memastikan keaslian dirimu sebagai calon pengguna Alipay. Verifikasi tersebut biasanya membutuhkan foto dari dokumen identitas resmi berupa paspor. Pastikan kamu sudah menyiapkan foto paspor agar proses verifikasi bisa selesai dengan cepat.

6. Verifikasi Lanjutan Melalui Email

Sistem Alipay akan memintamu untuk melakukan verifikasi tambahan via email. Akun email yang sudah kamu masukkan ke sistem akan menerima kode verifikasi atau link khusus. Kode tersebut harus kamu konfirmasikan ke sistem supaya Alipay benar-benar mengenalimu sebagai sosok pendaftar asli (bukan akun bot) dan akan melanjutkan proses pembuatan akun ke langkah berikutnya.

7. Tentukan Metode Transaksi

Setelah semua proses registrasi dan verifikasi kamu selesaikan, Alipay akan memintamu untuk memilih metode transaksi. Pilihlah metode atau cara pengiriman uang sesuai dengan kebutuhanmu. Akan ada penjelasan serta petunjuk tambahan di sana yang pastinya mudah dimengerti dan cukup diikuti sesuai arahan yang ada.

8. Aktifkan Akun

Langkah terakhir adalah aktivasi akun. Tahap ini adalah verifikasi terakhir yang dibutuhkan oleh Alipay untuk memastikan lagi keaslian nomor seluler dan alamat email yang sudah kamu masukkan tadi. Ikuti proses verifikasi sesuai arahan dan akun Alipaymu nantinya bisa langsung aktif serta siap dipakai berbelanja!

Sekian penjelasan dari cara registrasi dan aktivasi akun Alipay. Lakukan cara-cara di atas secara berurutan serta ikuti seluruh petunjuk yang diberikan oleh sistem Alipay. Supaya kamu bisa beli-beli barang dengan lebih hepi dan mudah, Yestrade menyediakan berbagai layanan konsultasi pengimporan barang dan transaksi lintas negara yang pastinya cocok untuk kamu. Yuk, hubungi Yestrade untuk membuatmu lebih terbantu!

Leave a Reply