Cara Bisnis Impor Sampai Untung 300%

Cara Bisnis Impor Sampai Untung 300%

Meragukan keuntungan dari menjalani bisnis impor adalah sebuah hal yang salah. Banyaknya importir handal membuktikan betapa menguntungkannya bisnis jual-beli barang-barang impor. Daya beli dan jumlah konsumennya dijamin selalu ada. Masyarakat luas selalu butuh barang-barang murah yang berkualitas dan produk imporlah solusinya. Masalahnya, sudahkah kamu tau cara mendapat keuntungan bisnis impor hingga 300%?

Ternyata ada cara khusus untuk meraih keuntungan dari bisnis impor hingga tiga kali lipat. Kita tidak bisa langsung menaikkan harga barang jadi 3x lipat lebih mahal dan berharap masyarakat minat membelinya. Perlu ada trik khusus untuk menarik orang-orang agar merasa percaya dan rela membeli barang kita dengan harga yang lebih mahal hingga 3x lipat itu tadi. Yuk, cek 5 tips dasar sekaligus cara bisnis impor untung sampai 300% di bawah ini!

Tentukan Jenis Produk Sejelas Mungkin

Barang impor dapat dibedakan menjadi beragam jenis berdasar kegunaannya. Barang-barang seperti sendok, garpu, piring, dan pisau termasuk jenis produk alat makan atau masak. Contoh jenis produk selain alat makan ada yang berupa alat elektronik, perlengkapan mandi, obat-obatan, dan masih banyak lagi. Jenis produk yang mau kita jual itu harus ditentukan di awal sebelum benar-benar menjalankan bisnis impor

Tujuan dari memperjelas pilihan jenis produk adalah membuat bisnis impor kita lebih terfokus. Apakah bisnis impor kita mau fokus menjual produk-produk perlengkapan kuliner? Kosmetik? Elektronik? Setiap jenis produk itu nanti membuat kita memiliki target konsumen yang berbeda-beda. Kalau tidak terfokus, kita akan kesulitan untuk mengenali dan mendapatkan konsumen tetap.

Hati-hati Memilih Pemasok atau Supplier

Kegagalan bisnis impor bisa disebabkan oleh salah memilih pemasok barang atau supplier. Tidak semua supplier bisa langsung dipercaya dan diajak bekerjasama. Salah memilih supplier biasanya menyebabkan pelaku bisnis impor kesulitan dalam menjaga kualitas dan ketersediaan dari produk barang impor yang dijualnya ke konsumen.

Kehati-hatian dalam memilih supplier harus dilakukan secara menyeluruh. Di awal proses kerjasama, kita harus memilih supplier yang memang terbukti punya rekam jejak berkualitas. Setelah itu, kita juga harus terus mengawasi dan mengevaluasi kualitas layanan yang diberikan oleh supplier dari waktu ke waktu. Tidak ada salahnya untuk memutus kerjasama dan beralih pada supplier baru jika peluang keuntungannya jadi lebih besar.

Kuatkan Kepercayaan Konsumen kepada Kita

Suatu bisnis impor yang laris dan awet biasanya punya konsumen setia. Konsumen setia adalah kunci sekaligus sumber keuntungan utama bagi suatu bisnis impor. Keberadaan konsumen setia akan menjamin bisnis impor selalu mendapatkan pemasukan serta punya peluang untuk meningkatkan margin harga agar keuntungan perusahaan bisa meningkat.

Konsumen yang sudah setia akan tetap percaya kepada kita sekalipun diberi kenaikan harga. Pastikan kita menaikkan harga dengan cara dan alasan yang masuk akal. Harga yang dinaikkan itupun juga harus kita barengi dengan peningkatan kualitas layanan yang bisa membuat konsumen setia terus merasa nyaman dan rutin melakukan pembelian kepada bisnis impor kita.

Maksimalkan Pemasaran Lewat Internet

Pemasaran digital adalah strategi bisnis impor berikutnya yang harus diperhatikan. Menaikkan keuntungan hingga 300% tidak sepenuhnya mustahil dengan memanfaatkan pemasaran digital. Cara memakainya adalah membuat konten-konten iklan serta edukasi produk yang menarik. Para calon konsumen yang tertarik dengan konten tersebut nantinya bisa dibujuk untuk membeli produk-produk kita.

Pemanfaatan internet untuk meningkatkan keuntunga bisnis impor bisa dimulai dengan memaksimalkan media sosial. Beberapa aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan Facebook bisa digunakan untuk mengenalkan jasa bisnis impor sekaligus produk-produk yang kita jual. Buatlah konten-konten yang menghibur dan enak dilihat untuk menarik sebanyak mungkin perhatian orang-orang ke bisnis impor milik kita.

Berikan Bonus Khusus yang Unik

Trik lain untuk meningkatkan keuntungan bisnis impor hingga 300% adalah menawarkan bonus. Penawaran bonus kepada konsumen berguna untuk membuat orang-orang melihat harga barang yang kita naikkan terlihat masuk akal. Harga yang masuk akal akan mendorong orang-orang untuk percaya dan memesan produk yang kita jual.

Pemberian bonus khusus harus bersifat cocok dengan barang impor yang kita jual. Misalkan kita menjual barang-barang impor berjenis alat masak. Bonus yang cocok untuk ditawarkan bisa berupa bumbu masak, resep kuliner, atau yang sifatnya melengkapi alat masak tersebut.

Bisnis impormu akan makin menguntungkan bila punya perhitungan omzet yang tepat. Solusi untuk mewujudkannya adalah berkonsultasi bersama partner yang berpengalaman dan terpercaya untuk membantu. Yestrade siap melayani segala kebutuhan konsultasi bisnis dan belanja barang-barang impor.

Leave a Reply