Bahaya Bisnis Impor Tanpa Belajar, Apa Saja?

Bahaya Bisnis Impor Tanpa Belajar, Apa Saja?

Peluang sukses bisnis impor setiap harinya selalu terbuka lebar. Hal seperti itu tentunya sangat menarik untuk dipelajari sekaligus ditekuni menjadi sebuah usaha yang menjanjikan keuntungan besar setiap bulannya. Tapi, perlu diingat bahwa bisnis impor tetap perlu persiapan awal berupa belajar.

Memulai bisnis impor tanpa belajar sangatlah berbahaya. Bukannya dapat untung, kita malah bisa terkena beragam kerugian besar jika melakukan hal seperti itu. Berikut 5 bahaya bisnis impor tanpa belajar yang harus kita cermati dan hindari bersama.

Kehabisan Modal Sebelum Untung Balik

Manfaat dan kekurangan impor sebagai ide bisnis bisa lebih banyak ruginya jika malas melakukan perhitungan. Perhitungan mengenai modal awal, selisih harga, hingga target keuntungan bulanan, semuanya harus dihitung dengan cermat dan tepat. Bahaya bisnis impor tanpa belajar melakukan perhitungan adalah bakal selalu rugi tanpa bisa balik modal.

Mempelajari ilmu dan cara dasar menghitung keuangan akan membuat bisnis impor yang kita miliki bisa berjalan lebih baik. Keuntungannya mungkin tidak langsung bisa didapat secara instan, tapi prosesnya akan lebih terpantau dan terukur. Kondisi bisnis impor seperti itu pastinya lebih baik daripada langsung maju bisnis impor tanpa belajar sama sekali.

Melanggar Perundang-undangan dan Terancam Dipenjara

Resiko-resiko dalam perdagangan internasional yang sangat berbahaya terkait bisnis impor adalah pelanggaran hukum tertulis. Setiap negara pasti punya hukum tertentu yang harus ditaati dan ada hukuman khusus jika dilanggar. Langsung mulai bisnis impor tanpa belajar bisa membuat kita kena sanksi hukum yang berat.

Berbagai sanksi seperti penjara maupun denda jutaan rupiah bisa kita hindari dengan mempelajari hukum bisnis impor dari negara-negara terkait. Hukum atau undang-undang tersebut bisa dipelajari secukupnya sesuai dengan ide bisnis impor yang kita konsepkan. Pastikan kita benar-benar menaati seluruh undang-undang yang sudah dipelajari tadi agar tak terkena berbagai dampak negatif impor dari segi pelanggaran hukumnya.

Dapat Produk Jelek yang Susah Dijual Ulang

Bahaya lain dari bisnis impor tanpa belajar adalah susah dapat produk yang bagus. Mencari barang impor China termurah mungkin mudah, tapi kualitasnya tentu jadi kurang terjamin. Kita pasti bakal repot kalau langsung memulai bisnis impor tanpa mempelajari cara memilih penjual dan barang impor yang baik.

Memulai bisnis impor perlu kemampuan untuk mengenali ciri-ciri penjual barang yang terpercaya. Harga murah saja tidaklah cukup. Penjual atau penjual terpercaya biasanya juga punya tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi, daftar kontak yang bisa dihubungi, dan deskripsi produk yang rinci mudah dibaca. Semua ciri penjual terpercaya itu akan susah kita kenali tanpa terlebih dahulu belajar.

Selalu Capek dan Kalah Bersaing dengan Kompetitor Lain

Bisnis impor tanpa belajar akan membuat kita tertinggal dari ratusan hingga ribuan kompetitor lain di luar sana. Dunia bisnis impor berisi banyak pelaku yang inovatif dan terus membuat beragam strategi baru. Memasuki bisnis impor tanpa belajar sedikitpun di awal beresiko membuat kita hanya dapat capek dan tidak bisa untung seperti para pesaing yang lain.

Beragam ilmu penting harus dipersiapkan untuk bisa jadi pemain bisnis impor yang handal. Mulai dari mempelajari dunia ekspor-impor itu sendiri, pemasaran digital, cara mencari penjual terpercaya, hingga seni berbicara dengan calon pelanggan. Semua itu bisa dipelajari secara perlahan-lahan, tapi tidak boleh dilewatkan apalagi diabaikan.

Sulit Dikenali dan Dipercaya oleh Masyarakat Luas

Resiko terakhir dari melakukan bisnis impor tanpa belajar adalah susah mendapatkan pelanggan tetap. Bisnis apapun pasti membutuhkan kehadiran dan kedatangan pelanggan. Adanya pelanggan sangatlah berguna sebagai sumber pemasukan bisnis sekaligus menyebarluaskan hal-hal positif dari bisnis yang kita miliki.

Pemula yang beruntung mungkin langsung dapat pelanggan pertama tanpa belajar. Masalah muncul saat si pemula tidak gagal memuaskan pelanggan pertamanya tadi. Tentu saja sang pelanggan akan kecewa terhadap bisnis milik si pemula sebagai bisnis yang jelek dan menyarankan orang-orang untuk tidak memakai jasa bisnisnya. Hal seperti itu pastinya berbahaya dan harus dihindari dengan belajar sejak awal.

Pastikan kamu memulai belanja ataupun bisnis impor barang China kepada ahlinya! Yestrade siap menjadi solusi sekaligus partner konsultasi terbaik untuk kamu. Hubungi Yestrade segera untuk mendapat ilmu dan pengarahan terbaik seputar pengimporan barang-barang impor terbaik dan termurah.

Leave a Reply