6 Ide Bisnis Barang Olahraga, Menjelang Indonesia vs Argentina!

6 Ide Bisnis Barang Olahraga, Menjelang Indonesia vs Argentina!

Ide bisnis barang olahraga sangatlah banyak dan menjanjikan. Sayang, peluang omzet sebesar jutaan rupiah dari industri komersial tersebut masih banyak dikesampingkan oleh orang-orang. Padahal, tingkat peminatannya terhitung cukup konsisten dan ramai. Apalagi bila berbicara di ranah nasional dalam negeri (Indonesia), banyak sekali ide bisnis barang olahraga yang bisa dimanfaatkan dengan modal dan usaha yang relatif mudah.

Sudahkah kamu tau barang-barang terbaik yang bisa dijadikan ide bisnis olahraga dalam beberapa pekan ke depan? Mengingat akan ada pertandingan persahabatan antar timnas sepakbola Indonesia dan Argentina, momen meriah tersebut bisa dimanfaatkan sebagai ajang meraup pundi-pundi omzet yang menggiurkan. Berikut 6 contoh barang yang bisa dijadikan ide bisnis dengan peluang omzet jutaan rupiah!

1. Sepatu

Sepatu adalah barang pertama yang potensial menguntungkan untuk dijual pada beberapa pekan hingga bulan ke depan. Pada dasarnya, tingkat pembelian dan peminatan produk sepatu di Indonesia sendiri sudah sangat menjanjikan. Bak ombak laut yang selalu menerjang kencang, industri sepatu (khususnya untuk olahraga sepakbola) selalu diminati oleh beragam kalangan dari seluruh masyarakat di Indonesia. Baik itu artis, atlit, pejabat, hingga warga biasa, semuanya memiliki minat yang tinggi terhadap sepatu sepakbola.

Bisnis sepatu sepakbola bisa dilakukan dengan beragam cara. Bagi Anda yang benar-benar totalitas siap merintis usaha, menjadi produsen sepatu adalah opsi nomor satu yang layak diperjuangkan. Jangan lupa, upayakan seluruh biaya permodalan dan ongkos produksi menjadi lebih hemat dengan membeli bahan-bahan utama yang murah nan berkualitas. Salah satunya bisa dengan mengimpor bahan-bahan dari China. Tak hanya menjadi produsen, jadi distributor ataupun reseller pun bisa dilakukan dalam bisnis sepatu sepakbola.

2. Jersey

Berbicara sepakbola tak mungkin lengkap tanpa jersey. Jersey atau seragam olahraga merupakan barang bahan ide bisnis olahraga berikutnya yang cukup menggiurkan. Dengan pangsa pasarnya yang sangat-sangat inklusif, berjualan jersey sangatlah potensial sukses dan menguntungkan. Bukan hanya dari kalangan laki-laki dewasa saja, bayi kecil pun kerap kali dibelikan jersey sepakbola oleh orangtuanya. Artinya, ada peluang bisnis di sana!

Di antara sekian kunci sukses bisnis jersey sepakbola, salah satu yang terpenting ialah memastikan proses pengirimannya cepat dan aman. Kalau tidak dikirimkan tepat pada waktunya, pihak konsumen riskan kecewa dan menuntut refund. Sebab, jersey seringkali diincar dan digunakan untuk melakukan sesi nobar alias ‘nonton bareng’ saat berlangsungnya sebuah pertandingan sepakbola. Pastikan pula jersey terkirim dengan aman, supaya konsumen tidak dikecewakan dengan kaos sepakbola yang tiba-tiba diterima bolong tanpa sebab.

3. Syal

Ide bisnis barang olahraga berupa syal turut layak dijadikan opsi pundi-pundi rupiah. Seperti jersey, syal juga tergolong punya jumlah peminat yang cukup tinggi dan luas. Utamanya, para peminat syal berasal dari kalangan orang dewasa dan remaja yang menyukai suatu tim atau klub sepakbola tertentu. Dalam momen menuju laga persahabatan Indonesia vs Argentina misalnya, penjualan syal dengan motif utama dari masing-masing negara tersebut akan sangat diburu oleh masyarakat dari beragam penjuru kota.

Penjualan syal sebagai ide bisnis barang olahraga bisa dibilang lumayan unik. Sebab, keberadaan syal dari waktu ke waktu tergolong awet untuk selalu dicari oleh para konsumen. Sepanjang olahraga sepakbola selalu aktif dan diikuti oleh masyarakat luas, barang berupa syal akan selalu rutin dibeli oleh banyak orang. Jika tertarik untuk menjadi produsen syal, impor bahan-bahan dari China dengan harga dan kualitas terbaik bisa jadi opsi menarik.

4. Mug

Pecinta bola sejati kerap kali totalitas suportif dengan memiliki mug bermotif klub favoritnya. Tidak sebatas jadi alat minum harian di rumah saja, mug pun juga bisa berfungsi sebagai aksesoris atau hiasan pribadi yang nantinya dikoleksi dalam jumlah banyak. Maka, penjualan mug tentu juga bisa jadi opsi ide bisnis barang olahraga.

Hanya saja, bisnis merchandise berupa mug ini harus dilakukan secara lebih hati-hati. Mug sendiri tergolong perlu perlakuan yang lebih khusus. Dari aspek distribusi dan pengirimannya saja, mug tergolong rusak karena mudah pecah. Di samping itu, produksi dan penjualan mug juga membutuhkan pengetahuan tersendiri soal mutu dari setiap bahan pembuatannya. Salah-salah pilih supplier, mug bisa berubah dari barang pendatang cuan menjadi malapetaka yang memusingkan.

5. Bola

Bicara ide bisnis olahraga, barang bernama bola pasti tidak lagi asing. Banyak sekali orang yang minat untuk membeli bola. Baik dari skala perseorangan berupa fans klub, pegiat olahraga, atlet professional, hingga skala yang lebih besar seperti tim sepakbola selalu berminat untuk membeli bola.

Bila ingin memulai dengan lebih mudah dan menguntungkan, bisnis berjualan bola bisa dimulai dengan menjadi reseller. Tak perlu pusing-pusing melakukan segala proses produksi, menjadi reseller cukup membutuhkan keahlian marketing dan closing serta menentukan margin harga yang pas. Barang-barang yang hendak dijual ulang pun bisa diperoleh dari banyak sumber dan salah satunya yang cukup prospektif ialah dengan mengimpor dari China, dengan catatan tetap memperhatikan mutu dan harga terbaiknya.

6. Botol

Terakhir, ide bisnis merchandise sepakbola yang bisa dicoba adalah berjualan produk botol. Botol berbahan besi maupun plastik cukup menarik untuk dijadikan ide bisnis, mengingat botol adalah barang yang fleksibel dan dipakai oleh banyak orang. Saat menonton di stadion, saat bekerja di kantor, atau bahkan saat tamasya ke luar kota, banyak orang yang suka dan rutin membawa botol kesayangannya. Tentu, akan sia-sia bila hal tersebut tidak dilirik sebagai peluang bisnis.

Seperti beberapa barang sebelumnya, ide bisnis botol bisa dilakukan dari langkah yang kecil berupa reselling dengan memperhatikan aspek marketing. Tanpa pemasaran yang baik, bisnis penjualan botol akan kalah bersaing oleh para reseller maupun produsen lain yang sudah duluan memiliki nama di kalangan konsumen. Bersama Yestrade, kamu bisa memulai langkah sukses merintis ide bisnis barang olahraga! Pengalaman dan kemampuan Yestrade di ranah impor barang-barang luar negeri selalu siap diuji dan dinikmati, kapanpun kamu mau. Kami terpercaya dan siap totalitas memberi layanan serta penawaran harga terbaik yang dijamin menguntungkan. Hubungi Yestrade sekarang dan rasakan sendiri hasil manisnya!

Leave a Reply