5 Contoh Ide Bisnis Impor untuk Anak Kuliahan!

5 Contoh Ide Bisnis Impor untuk Anak Kuliahan!

Taukah kamu, ada beragam trik dan cara menjadi importir pemula berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulannya? Ya, bisnis impor barang adalah salah satu opsi dan solusi utama buat kamu yang tertarik untuk memiliki penghasilan bulanan lewat cara yang menjanjikan serta bebas penipuan. Apapun model dan jenis bisnisnya, keberadaan oknum nakal memang selalu ada. Namun, kamu tak perlu khawatir terkena penipuan ataupun kerugian bila punya beberapa ide bisnis impor yang tersaji dalam artikel ini.

Khusus yang mau dan siap sukses, apalagi untuk teman-teman mahasiswa, berikut ini 5 contoh ide bisnis impor dari Yestrade khusus untuk kamu. Yuk, disimak dan dipelajari contoh-contoh idenya di bawah ini!

1. Bahan-bahan Perlengkapan Ospek

Percaya atau tidak, agenda orientasi perkuliahan bagi mahasiswa baru adalah salah satu peluang bisnis impor di Indonesia. Mengapa bisa begitu? Sebab, ada ribuan mahasiswa baru yang setiap tahunnya diwajibkan mengikuti dan mengerjakan berbagai tugas pada saat pertama kali berkuliah. Dalam penugasaan dan pelatihan tersebut, mereka perlu membeli beraneka ragam barang. Tentunya, kamu bisa hadir sebagai supplier bagi para mahasiswa baru yang sibuk tersebut!

Ada banyak contoh bahan atau alat ospek yang bisa jadi ide bisnis impor. Mulai dari tali rafia, alat-alat tulis, kemeja putih, celana atau rok panjang hitam, hingga sepatu pantofel. Kuncinya, kamu harus update dengan regulasi ospek dari beragam kampus yang mahasiswa barunya mau ditargetkan sebagai konsumenmu. Lalu, tawarkan jasamu kepada mereka secara online supaya orderan bisa selalu berdatangan walau kamu lagi rebahan.

2. Alat-alat Laboratorium

Taukah kamu, mahasiswa farmasi dan kedokteran adalah kelompok anak kuliahan yang potensial ditembak sebagai target konsumen? Sebab, banyak dari mereka yang berfinansial mapan dan dituntut memiliki beragam alat khusus untuk menunjang praktek-praktek kuliahnya. Nah, alat-alat yang mereka butuhkan itulah yang bisa jadi ide bisnis impor selanjutnya bagi kamu.

Di antara banyak hal penting, ada tiga aspek yang harus kamu pegang untuk sukses bisnis alat-alat laboratorium atau kedokteran ini. Ketiganya adalah harga yang murah, keawetan produk, dan kecepatan pengiriman barang. Selama kamu bisa memegang ketiganya, para mahasiswa medika dari Sabang sampai Merauke bisa berminat dan mendatangi kamu!

3. Ragam Perangkat Elektronik

Mahasiswa kupu-kupu butuh headset untuk mendengarkan podcast saat ingin menyendiri. Mahasiswa aktivis organisasi butuh speaker untuk memimpin rapat online saat membahas suatu agenda bersama. Mahasiswa pemburu IPK butuh mouse untuk makin aktif dan produktif mengerjakan beragam penugasan kuliah. Bayangkan bila ada ratusan hingga ribuan orang di antara mereka yang sibuk dan butuh jasa penyedia barang elektronik yang terpercaya. Bukankah kamu bisa jadi salah satunya?

Benar, perangkat elektronik adalah contoh barang impor yang laku keras di Indonesia untuk seluruh kalangan. Tak terkecuali mahasiswa, yang biasanya butuh membeli ataupun menyewa barang-barang elektronik berkualitas mewah dengan harga yang murah. Selama pandai membaca tren kekinian dan daya beli para mahasiswa, kamu potensial sukses dalam ide bisnis yang satu ini!

4. Perabotan Rumah untuk Kos-kosan

Tidak selamanya mahasiswa berkuliah di tanah kelahirannya. Untuk banyak mahasiswa lainnya, kuliah menuntut mereka untuk merantau pergi ke luar kota. Bila tidak punya kerabat atau aset keluarga, mahasiswa rantauan tersebut harus ngekos atau ngontrak. Saat itulah, mereka pasti butuh membeli beberapa perabotan rumah untuk melengkapi kebutuhan kosan atau kontrakan pribadinya.

Mulai dari almari plastik, gantungan baju, alat-alat mandi, setrika listrik, hingga magic com kecil biasanya dicari oleh para mahasiswa rantauan. Di situ, tentulah ada peluang ide bisnis impor yang bisa kamu manfaatkan dan berpeluang menghasilkan keuntungan besar setiap bulannya.

5. Pernak-pernik dan Pakaian

Hari gini masih ke mall? Sah-sah saja, tapi keberadaan toko online tentu jadi alternatif bagi para mahasiswa yang sibuk atau butuh berbelanja dari mana saja. Barang berupa aksesoris dan pakaian pribadi sudah pasti sering dicari dan diburu oleh para mahasiswa. Sehingga, ada tingkat peminatan barang yang tinggi dan bisa kamu manfaatkan sebagai ide bisnis impor dari hal tersebut.

Beragam barang seputar perbusanaan sangatlah banyak jenisnya. Cukup kenali karakteristik kelompok mahasiswa atau orang-orang yang ditargetkan sebagai konsumen dan pelajari selera lifestyle mereka. Maka, kamu sudah selangkah menuju kesuksesan dalam menjalani bisnis impor barang!

Supaya kamu lebih yakin dan siap melangkah, Yestrade siap mendampingi kebutuhan impormu! Yestrade memiliki jasa konsultasi seputar pengimporan dan bisnis barang dari luar negeri yang terbukti memuaskan ratusan klien. Hubungi admin Yestrade segera untuk memulai opsi bisnis impor berpenghasilan jutaan rupiah sesuai yang kamu impikan!

Leave a Reply