Belanja di Alibaba Untuk Buka Usaha

Belanja di Alibaba untuk buka usaha

Ada informasi penting, terkait cara belanja di marketplace China Alibaba. Karena, langkahnya agak berbeda daripada cara belanja di marketplace yang ada di Indonesia. Tapi, mengapa harus belanja di marketplace China Alibaba?

Selain itu, ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda wajib tahu cara belanja di marketplace China Alibaba. Alasan pertama adalah tentu soal harga, karena perbandingannya jauh lebih murah, dan alasan yang lainnya adalah terdapat berbagai jenis barang unik dan bermanfaat, bahkan hampir semua barang ada di marketplace China Alibaba.

Anda bisa belanja di marketplace China Alibaba, untuk pemakaian sendiri, atau untuk dijual kembali seperti untuk usaha. Akan tetapi, jika Anda belanja untuk pemakaian sendiri, disarankan, tidak membeli dalam jumlah satuan. Minimal Anda membeli setengah lusin, agar tidak rugi di pembayaran ongkos kirimnya.

Sehingga, jika Anda ingin belanja di marketplace China Alibaba, akan lebih baik jika Anda membeli dalam jumlah banyak. Anda bisa ajak rekan, keluarga, atau tetangga untuk beli barang yang sama, agar ongkos kirim bisa dibayar bersama.

Belanja di Alibaba Untuk Buka Usaha

Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan peluang ini, untuk membangun usaha barang impor dari China, dan menjualnya kembali di marketplace Indonesia, dengan harga berkali-kali lipat lho!

Bagaimana? Menarik bukan, bisa belanja sambil bangun usaha? Selain belanja sendiri dari marketplace luar negeri seperti Alibaba, belanja dengan bantuan layanan jasa titip barang impor seperti Yestrade, juga bisa membuat segala kegiatan belanja impor jadi makin mudah!

Lantas, bagaimana kelengkapan cara belanja di marketplace China Alibaba dengan mudah? Tenang, meski ada beberapa perbedaan dengan marketplace di Indonesia, Anda juga bisa belanja di marketplace ini dengan mudah, menggunakan mata uang rupiah. Yuk, simak informasi selengkapnya terkait cara belanja di marketplace China Alibaba, berikut ini.

Cara Belanja di Marketplace China Alibaba

  1. Buat Akun Baru di Alibaba

Cara belanja di marketplace China Alibaba yang pertama adalah tentu membuat akun terlebih dahulu, agar Anda bisa masuk, berbelanja, bereksplorasi, hingga menggunakan fitur-fitur dan menunya. Bagaimana caranya? Sangat mudah! Cek langkah berikut ini:

  • Pertama klik tombol sign up
  • Isi alamat email, selanjutnya secara otomatis Alibaba akan mengirimkan ke alamat email Anda, link konfirmasi.
  • Buka email, lalu klik link konfirmasi
  • Setelah itu, Anda akan diantar ke halaman baru.
  • Lengkapi data membership dengan benar, setelah itu, Anda akan diantar menuju halaman yang baru lagi.
  • Itu artinya, pendaftaran akun Alibaba Anda, sudah berhasil

2. Cari Barang atau Produk yang Ingin Dibeli

Jika barang atau produk yang diinginkan sudah ketemu, langkah selanjutnya adalah melakukan negosiasi dengan supplier di marketplace Alibaba itu sendiri. Karena ini adalah marketplace luar negeri, maka sebisa mungkin Anda harus bisa bahasa Inggris.

Di langkah ini, Anda disarankan untuk lebih hati-hati dalam bernegosiasi, mulai dari menanyakan detail transaksi, jumlah minimal pembelian barang, harga nett (pastinya), kualitas barang, pengiriman barang, biaya ongkos kirim, asuransi, dan lain-lain.

Di marketplace Alibaba, Anda bisa melakukan negosiasi tersebut, melalui  telepon, whatsapp, email, dan sebagainya. Sama seperti di marketplace Indonesia, Anda juga perlu memilih seller yang memiliki reputasi baik, dan riwayat penjualan yang banyak, ketika belanja di Alibaba. Anda juga bisa membedakan supplier yang bagus atau tidak, dari pelayanan yang diberikan. Karena, mereka memiliki pelayanan customer service yang baik.

Cara Belanja di Marketplace China Alibaba

3. Pilih Metode Pembayaran

Jika Anda ingin pembayaran lebih aman, maka Anda bisa  yang bilang, menggunakan PayPal sebagai metode pembayarannya. Sebab, PayPal memiliki, program buyer protection, yang bisa melindungi Anda dari hal yang merugikan ketika sedang bertransaksi.

4. Melakukan Pembayaran dan Verifikasi

Apabila Anda dan pihak seller sudah sepakat akan barang hingga harga yang pas, maka setelah itu seller akan kirimkan invoice ke alamat email Anda. Bagaimana jika tidak dikirimkan?  Di sini Anda bisa minta langsung ke supplier untuk mengirimkan invoicenya. Jika sudah terima invoice, maka Anda bisa langsung  melakukan pembayaran. Jika Anda adalah pelanggan pemula, mungkin akan sedikit kesulitan karena ada istilah New Account Verification.

Jasa Yestrade

Nah, alternatifnya jika Anda merasa awam dengan proses dan cara belanja di marketplace China Alibaba dan lainnya ini, Anda bisa gunakan layanan jasa titip beli barang impor, salah satunya dari Yestrade. Konsultasikan gratis mengenai berbagai layanan jasa impor barang dan pembelian barang dari marketplace yang ada di China bersama dengan Yestrade sekarang juga. Dapatkan kemudahan berbelanja dari mana saja dan kapan saja dengan jaminan keamanan pasti. Selain itu juga siap membantu semua partner untuk impor dan ekspor barang dengan mudah, cepat, aman, dan terpercaya. Kemudian mengutamakan kepuasan pelanggan, tim yang profesional dan integritas, proses mudah, dan pengembangan yang berkelanjutan. Jasa pengiriman yang disediakan Yestrade antara lain tas, sepatu, aksesoris, gelang, kacamata. Dan juga ada produk tekstil seperti serat benang, kaos kaki, handuk, kosmetik, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply