Taobao China Marketplace Beli Barang Murah Tapi Tidak Murahan

Taobao China Marketplace Termurah

Taobao - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

https://www.instagram.com/yestrade.id/?hl=id

Bagi Anda yang sangat senang berbelanja online, tentu sudah tak asing dengan situs belanja online di Indonesia. Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang Taobao?. Sebenarnya apa itu Taobao? Serta apa kelebihan dan kekurangan dengan berbelanja menggunakan marketplace asal China ini?. Berikut ini sedikit ulasannya mengenai Taobao China.

Apa Itu Taobao?

Taobao merupakan salah satu marketplace atau situs berbelanja yang didirikan pada bulan Mei tahun 2003 oleh Alibaba Group. Taobao secara umum memiliki fungsi yang sama dengan situs belanja lainnya seperti Amazon atau eBay. Situs belanja ini menjadi salah satu marketplace terbesar di China. Bahkan setelah 8 tahun sejak Taobao berdiri, tepatnya pada tahun 2011 bulan Juni, CEO Alibaba yakni Jack Ma membagi Taobao menjadi tiga perusahaan yang berbeda yakni eTao, Taobao Marketplace dan Taobao Mall.

Kelebihan menggunakan situs Taobao China

Taobao menjadi salah satu situs belanja terbesar yang masuk ke dalam top peringkat menurut Alexa Rank. Hal ini tentu saja bukan merupakan hal mudah. Apalagi dengan adanya situs belanja besar lainnya yang ingin menguasai China. Walaupun begitu, Taobao berhasil menjadi salah satu situs belanja terbesar di China. Hal tersebut tentu bukanlah tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Taobao memiliki berbagai macam kelebihan.

Kelebihan-kelebihannya itu antara lain barang-barang yang ditawarkan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan situs belanja lainnya. Alasannya dikarenakan persaingan yang ketat antara sellernya. Selain murah, barang yang ditawarkan di situs belanja buatan Alibaba group ini sangatlah beragam dan dapat dikatakan lengkap.

Kekurangan dari Taobao

Setelah membahas mengenai kelebihannya, akan terasa kuang lengkap apabila tidak membahas mengenai kekurangannya. Berikut ini beberapa kekurangan dari situs belanja Taobao :

  1.     Situsnya menggunakan Chinese characters yang tentu saja akan menyulitkan orang-orang yang bukan berasal dari China atau yang tidak paham karakter China
  2.     Jarang sekali ditemukan seller yang dapat berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Tentu saja hal ini akan mempersulit transaksi antara seller dengan pembeli internasional
  3.     Dalam melakukan transaksi, pembeli harus memiliki akun bank di China
  4.     Seringkali seller tidak mengupdate barang yang tersedia. Sehingga terjadi di situs tertera tersedia namun setelah diorder ternyata barang yang ingin dibeli tersebut kosong. Jadi bagi Anda yang ingin membeli barang di situs Taobao, harus terlebih dahulu mengontak sellernya untuk menanyakan apakah barang yang diinginkan masih tersedia atau sudah kosong. Dan perlu diingat Anda harus mengontak sellernya dengan menggunakan Chinese characters. Jadi bagi Anda yang belum paham betul dengan bahasa itu, tentu saja berkomunikasi akan terasa sulit.

Jasa Yestrade

           Bagi anda yang tertarik dengan harga murah yang ditawarkan Taobao cina, namun tidak lancar berkomunikasi dengan menggunakan bahasa mandarin. Anda tak perlu khawatir, Yestrade siap sedia membantu anda dalam berbelanja dan bertransaksi di Taobao. Dimulai dari mengorder hingga menjaga barang sampai ke tangan anda. Yestrade memiliki banyak keunggulan seperti biaya yang transparan, aman dan mudah, serta tim jasa belanja yang handal.

Leave a Reply